Jadi Sales Promotion Girl Professional ?
SPG atau Sales Promotion Girl adalah sebuah pekerjaan yang profesional seperti hal nya dengan pekerjaan lain nya,sebagai posisi terdepan dalam kegiatan marketing seorang Sales Promotion Girl memiliki tanggung jawab yang tinggi baik performance maupun dalam hal menjaga nama baik sebuah brand atau produk yang mereka wakilkan.
Apa saja tanggung jawab dari seorang Sales Promotion Girl ?
Tugas utama mereka adalah mempromosikan produk yang menjadi tanggung jawab mereka,berusaha meyakinkan calon konsumen untuk menggunakan atau membeli produk tersebut.Penolakan adalah hal biasa dalam sebuah promo produk,hal ini harus di sikapi oleh seorrang Sales Promotion Girl secara elegan dan sopan untuk menjaga nama baik brand.
Adapun tugas lain nya adalah menjaga stok produk agar tetap terjaga sehingga pada saat bekerja tidak terjadi kekosongan produk yang menyebabkan terganggu nya stabilitas kinerja,hal ini sangat penting karena bisa menyebabkan target marketing menjadi terhambat dan molor akibat kelalaian tersebut.
Apapun profesi nya attitude atau manner seorang harus menjadi sarat utama dalam memulai pekerjaan,ini juga berlaku untuk seorang Sales Promotion Girl,Disiplin dalam waktu dan komitment dalam tanggung jawab menjadi hal wajib untuk meraih kesuksesan di semua jenis pekerjaan.
Jika anda seorang SPG dan telah melakukan itu semua namun masih kunjung tidak maksimal dalam meraih hasil,berikut ini adalah hal yang paling sering kita lupakan dalam menjual produk.
Relasi dan koneksi adalah salah satu faktor penting yang sering kita lupakan sebagai Sales Promotion Girl,karna sering mereka hanya berfikir bahwa ruang kerja nya hanya di area/toko mereka bekerja.Cobalah berfikir “out of the box”.
Sebuah produk di ciptakan sudah jelas berusahan untuk bisa di nikmati oleh orang sebanyak-banyak nya,terlebih untuk sebuah produk retail industri makanan dan minuman.
Seorang Sales promotion girl harus mampu mengembangkan bakat nya melebihi jarak pandang yang dia miliki,atau bahasa mudah nya jangan lakukan hal yang itu-itu saja padahal sudah terbukti tidak efektif dan hanya berharap pada sebuah keajaiban yang akan datang.
Banyak sekali potensi kemungkinan yang bisa di lakukan dalam menjual atau promosi sebuah produk.
baca juga SPG PRJ 2017