Spg event rokok

Serba serbi Spg event rokok

Menjadi seorang spg event yang professional yang komit dan disiplin adalah cara agar selalu dapat job bergengsi, sudah pasti di barengi fee yang selangit.Kali ini saya akan bercerita bagaimana dan apa saja resiko dari profesi seorang spg event untuk produk rokok.

Contoh kasus ;

Kebetulan domisili kantor saya berdampingan dengan sebuah minimart, sering kali saya melihat seorang spg event rokok menjual produk nya kepada minimart tersebut,to the point aja yah produk tersebut adalah rokok dengan merk yang bisa di bilang masih baru di indonesia. Rasa nya miris juga melihat trik yang menurut saya sangat tidak professional bagi seorang spg event rokok. Jika saja pemegang brand nya melihat langsung pasti akan panas atau emosi. Bagaimana tidak emosi, itu produk sengaja di kasih harga murah untuk promo agar menjaring konsumen baru.

Dua hal yang sangat fatal dan merugikan akibat ulah sang spg event rokok yang menjual produk nya ke toko atau reseler, pertama mereka mengacak acak rantai distribusi selling, menjual harga lebih murah dari pada harga agent produk tersebut. Hal kedua yang di sebabkan oleh ulah kotor sang spg event rokok ini adalah membuat agenda atau tujuan utama promosi menjadi hilang atau tercemar. Sudah membayar mahal tapi point promosi tidak tercapai, sangat menyakit kan untuk sang pemegang brand.

Saya coba menyapa sang spg event rokok tersebut,dan bertanya kenapa jual nya ke toko bukan ke konsumen langsung, jawaban nya cukup enteng, demi tercapai nya target agar fee dapat maksimal. Dalam hati saya tertawa dan sedikit kesal, Jika saja ada spg event saya yang berprilaku seperti ini mungkin dengan rasa yang sangat tidak hormat akan saya maki di depan umum mungkin, bikin malu perusahaan saja kan. Saya aja sangat kesal apalagi pemilik brand nya.

Teringat guyonan seorang tukang ojek yang pernah saya dengar,”orang indonesia ini hobi nya minterin bangsa nya sendiri”. Coba di kaji kata tukang ojek itu pasti kebanyakan dari kalian setuju.

Contoh kasus ;

Ada seorang spg event yang hendak melamar pekerjaan ke Mitra Prestasi,saya bertanya pengalaman spg event nya apa saja,lalu dia menjawab pernah menjadi spg rokok merk terkenal.”Nah ini perlu bahasan lanjut” dalam hati saya berkata,karna hampir setiap spg event yang memiliki pengalaman produk rokok memiliki cerita yang menarik.

To the point,agak shock dan kaget juga mendengar bahwa pernah dia hanya untuk menghabiskan produk atau untuk mencapai target rela di pegang2,koq bisa yah?dimana TKP nya itu?”didalam mobil dia menjawab”,nah menarik kan. Spg event yang satu ini emang agak nakal kalo menurut saya dan cara nya lebih berani dari pada kasus pertama.

Padahal kalo tidak salah ada pasal dalam kontrak sang spg event rokok agar menjaga kehormatan brand,karna saat kejadian sang spg event tersebut mengenakan seragam resmi.Sangsi nya jelas bisa tersangkut masalah hukum dan denda yang tidak sedikit.

Hayoo kalian para laki2 jangan gara2 baca artikel ini jadi memiliki ide baru, itu kan oknum bukan rata kelakuan spg event rokok itu nakal semua,bisa jadi anda kena tampar loh.

Yuk kita simpulkan dan ambil kebaikan dari cerita di atas,berfikir positif dan selalu lapang hati menyikapi nya.


 

Berikut beberapa fakta menjadi Spg event produk rokok ;

  1. Penampilan menarik
  2. Komunikatif dan pintar,bukan ”minterin” bangsa sendiri ya
  3. Target oriented
  4. Jam kerja acak2an atau sering tidak ontime

Kita akan membahas point 3 & 4,

Target oriented,hampir rata2 spg event rokok ini di bebani target yang menurut pandangan pribadi saya sangat menyimpang dari tema promosi atau branding.Target nya koq lebih2 dari target pedagang asongan yang memang cari makan dari untung atau kelebihan harga modal rokok tersebut.Ada juga brand rokok yang mewajib kan Spg event nya harus target,kalo belum target gak boleh pulang.Cerita gak boleh pulang itu masih menjadi keraguan saya,apakah itu ulah oknum agency nya,oknum team leader nya atau memang perintah dari pemegang brand.

Kalo masalah pulang larut malam untuk menjadi spg event rokok di telinga saya ini mungkin sudah sering terdengar.Tapi sampe gak boleh pulang itu loh yang aneh.

Rata2 fee Spg event rokok adalah di atas 300rb rupiah pershift atau 8 jam kerja itu pun jika target,kalo gak target kena potongan fee.Kalo dulu spg event rokok biasa nya sampling atau promosi model tukar bungkus bukan hard selling seperti sekarang ini.

Aneh nya hampir rata2 semua produk rokok melakukan metode promosi ini,entah ikut2an atau memang mentok dalam ber inovasi,kalo menurut saya masih banyak koq cara yang lebih baik atau berbeda,hayoo tantang saya untuk membuat konsep .

Lanjut ke point empat yah,jam kerja acak2an itu sering kali terjadi karna belum target,seperti yang saya ulas tadi bisa sampe gak boleh pulang,sering saya temui spg event keliaran di atas jam 12 malam atau tengah malam,sudah pasti saya di tawari dan beli 2 bungkus kan spg event nya cantik J,saya rasa kalo pemda DKI punya ide untuk mempekerjakan Spg event ini,mereka lulus uji kelayakan untuk menjadi seorang hansip woman .

Menjadi seorang spg event rokok memang tidak mudah dan penuh liku2,tapi yakin kan diri anda bahwa profesi ini jelas sangat profesional dan bukan aneh2.Banyak sekali para mahasiswi terbantu biaya kuliah nya dengan menjadi spg event rokok ini,kerja tak kenal waktu dan mencoba mandiri adalah hal baik untuk menempa diri. Be positive guys :).

You may also like

bagaimana menjadi spg event professional
Grade SPG Event